Bisnis Online - Bisnis Yang Memanfaatkan E-Comerce (Pendahuluan)

internet marketing
Dewasa ini kita sering mendengar pebisnis online. Ya, bisnis online adalah hampir sama dengan jualbeli di pasar hanya saja menggunakan teknologi internet. Keunggulannya adalah jangkauannya yang tidak dibatasi ruang dan waktu, artinya sebuah bisnis online berlangsung 24jam nonstop, dan jangkauannya bisa ke seluruh negara di dunia. Seorang pengusaha yang menjalankan bisnis nya dengan internet marketing yang baik akan lebih mudah untuk menemukan customernya. Tapi tentunya ada ilmu dan tekniknya yang lazim disebut internet marketing.

Pengertian Internet Marketing

Internet marketing adalah segala usaha yang memasarkan produk, barang atau jasa dengan memanfaatkan internet. Dalam hal ini seorang internet marketer biasanya menggunakan media online sebagai pengganti dari toko seperti website, blog, atau bahkan di media sosial seperti facebook.

Ada beberapa hal yang harus kita kuasai sebelum terjun ke dunia internet marketing.

1. Membuat website, Blog atau Page di media sosial
Karena kita memasarkan melalui media sosial maka kita harus menguasai cara pembuatan blog, website atau media online lain yang akan kita pakai sebagai media pemasaran online seperti toko online. Selain itu kita juga harus menguasai bagai mana membuat media online kita se-profesional mungkin.

2. Promosi untuk mendapatkan kunjungan/Trafic
Seperti di toko offline maka di online pun pengunjung adalah sangat vital. Mustahil sebuah toko bisa menjual barang atau jasanya kalau toko nya ga ada pengunjungnya sama sekali. Begitu pun di dunia online/internet marketing. Kita harus menguasai cara efektive promosi agar toko online/media online kita ramai pengunjung.

Kelihatannnya sangat simple ya? cuma 2 step yang harus kita kuasai. Tapi dari 2 step tersebut sangat banyak hal yang harus anda kuasai, seperti memilih jenis media online (CMS atau HTML base), SEO, Facebook dan Twitter marketing, dll.

Ikuti terus blog ini untuk update selanjutnya...

Advertisement
Artikel Menarik Lainnya
Blog ini. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © 2012-2099 Bisnis Review Indonesia - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger